Selasa, 28 September 2010

Tujuh Kata Kunci Menuju Sukses.


Sukses ngga selalu identik dengan juara, finalis, & sebagainya, tapi mahasiswa yang sukses adalah mahasiswa yang bisa benar-benar bermanfaat bagi dirinya terutama buat orang lain. Ada tujuh kata kunci untuk mendahsyatkan potensi diri meraih prestasi luar biasa. Kata kunci ini sekaligus otokritik dan introspeksi diri, sudahkah kita melangkah kesana dan memiliki tujuan? Tujuh kata kunci itulah inspirasi yang mestinya selalu memenuhi ruang hati para mahasiswa sejati, yaitu :

Kamu harus memenuhi hal-hal berikut :

1. Atsbatuhum mauqiifan yaitu yang paling kokoh atau tsbat sikapnya. Menjadi kokoh secara sosial berarti harus kokoh dan mandiri, memiliki keteguhan prinsip dan kekokohan sikap.

2. Arhabuhumshadran yaitu yang paling lapang dadanya. Mereka menahan diri dan optimis dan selalu berpikir positif.

3. A’maquhum fikran yaitu yang paling lapang pemikirannya. Mereka berprestasi luar biasa karena kedalaman pemikirannya.

4. images uAusa’uhum nazharan yaitu yang paling luas cara pandangnya. Mereka yang luas cara pandangnya serius dan terus belajar serta mampu bekerja sama untuk memberdayakan potensi diri.

5. Ansyatuhum ‘amalan yaitu yang paling rajin amal-amalnya. Mereka yang menjaga kitinyuitas amal agar menjadi pribadi unggul dan dicintai Allah.

6. Aslabuhum tanzhiman yaitu yang paling solid penataan organisasinya. Kunci sukses adalah pengorganisasian kebaikan untuk kemenangan.

7. Aktsabuhum naf’an yaitu yang paling banyak manfaatnya. “Sebaik-baik orang diantara kamu adalah orang yang mengingatkanmu kepada Allah sekedar melihatnya”. (HR. Ahmad).

Ketujuh kata ini bermakna bila dimaknai dalam sebuah amal yang tertata rapi, menjadi sebuah keshalihan sosial, memberikan kontribusi optimal, terlaksana secara integral dan memotivasi untuk melahirkan karya-karya besar.

So untuk apalagi di tunda-tunda segera maknai diri dengan prestasi, lejitkan potensi diri yang kita miliki terus mulai dari hal-hal yang kecil dan mulai dari saat ini.

Dahsyatkan Potensi Diri Raih Prestasi Luar Biasa


Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

1 komentar:

Profil mengatakan...

akhie, tolong dicek lagi yang nomor 7 itu bukan aktsabuhum naf'an tapi aktsaruhum naf'an semoga jadi revisi berikutnya.

Posting Komentar